PJ. Bupati Sukanto Toding: Pelayanan Publik adalah Jihad Fisabilillah

Penjabat (Pj.) Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding saat menyampaikan Kultum
Penjabat (Pj.) Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding saat menyampaikan Kultum

Lasusua, Sultranet.com – Dalam suasana yang penuh kekhidmatan di Masjid Uzwatun Khasanah, Kelurahan Lasusua, Kolaka Utara, usai melaksanakan sholat subuh berjamaah, para jamaah diberi ceramah atau biasa dikenal dengan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) oleh Penjabat (Pj.) Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding. Jumat (1 Maret 2024)

Dalam kultumnya, beliau menekankan bahwa pelayanan publik bukan sekadar tugas, tetapi juga merupakan jihad fisabilillah yang harus dijalankan dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab.

Bacaan Lainnya

Dr. Sukanto menjelaskan bahwa kekuatan dan kesehatan birokrasi sangatlah penting dalam membangun sistem pemerintahan yang berorientasi pada pelayanan publik dan kepentingan umum.

“Pelayanan publik adalah bentuk jihad fisabilillah yang harus kita laksanakan dengan baik, sebagai upaya nyata untuk melayani dan memperjuangkan kepentingan masyarakat secara menyeluruh,” ujarnya.

Penjabat (Pj.) Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding foto bersama Jamaah usai menyampaikan Kultum
Penjabat (Pj.) Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding foto bersama Jamaah usai menyampaikan Kultum

Pj. Bupati juga mengajak para ASN dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun sistem pemerintahan yang kokoh, dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan komitmen ASN Berakhlak, kita dapat menciptakan birokrasi yang kuat dan sehat, siap mendukung kepemimpinan yang dinamis dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tegas Sukanto.

Kultum subuh ini diharapkan menjadi titik awal bagi komitmen bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas birokrasi dan pelayanan publik demi Kolaka Utara yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh warganya.

Sumber : Kominfo Kolut

Pos terkait