Personel Koramil 1431-03/Poleang Karya Bakti Tanam Pohon di Desa Bulumanai

Bombana, SultraNET. |  – Sebagai bagian dari upaya mitigasi bencana dan pelestarian lingkungan, Personel Koramil 1431-03/Poleang di bawah komando Sertu Djuharis, memimpin kegiatan karya bakti penanaman pohon di Desa Bulumanai, Kecamatan Poleang Barat, Kabupaten Bombana. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya banjir serta mengurangi polusi udara yang mengancam wilayah tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Bulumanai, Kamaruddin.A.Ma., bersama dengan para Babinsa Koramil 1431-03/Poleang yang bertugas di wilayah Kecamatan Poleang Barat, serta warga masyarakat sekitar. Partisipasi aktif dari berbagai pihak ini menunjukkan keseriusan dalam menjaga lingkungan serta kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana alam.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 50 pohon ditanam dalam kegiatan tersebut, dengan jenis pohon yang dipilih meliputi pohon jati dan trembesi. Penanaman pohon ini dipilih dengan pertimbangan agar dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam menjaga ekosistem lokal dan meredam dampak buruk dari perubahan iklim.

Menyikapi kegiatan ini, Sertu Djuharis menyampaikan, “Penanaman pohon adalah langkah konkret yang dapat dilakukan untuk melindungi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap bahwa upaya ini dapat menjadi langkah awal untuk mengurangi risiko banjir serta menjaga kualitas udara di Desa Bulumanai.”

Kades Bulumanai, Kamaruddin.A.Ma., juga menyebut kolaborasi antara Koramil, pemerintah desa, dan masyarakat sebagai langkah yang menginspirasi. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan demi kebaikan bersama,” ucapnya

Tidak ketinggalan, dukungan dari masyarakat setempat juga menjadi kunci keberhasilan kegiatan ini. Partisipasi aktif dari warga sekitar menunjukkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup, serta kebersamaan dalam mewujudkan perubahan positif.

Pos terkait