Bombana Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024
Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

Bombana, SultraNET.com – Memasuki masa tenang pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bombana menggelar kegiatan Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilihan Umum Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Alun-Alun Eks MTQ Kabupaten Bombana pada Sabtu (10/2/2024).

Apel siaga yang mengusung slogan “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Bombana Drs. Edy Suharmanto, M.Si. Turut hadir dalam acara ini jajaran pengawas pemilu se-Kabupaten Bombana serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkesempatan hadir.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan harapannya agar tercipta Pemilu yang damai dan berintegritas, menjadi sarana integritas bangsa, serta menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Bombana menuju kemajuan yang dicita-citakan.

“Kolaborasi seluruh elemen bangsa menjadi kunci utama lahirnya Pemilu yang damai dan berintegritas,” terang Edy Suharmanto.

Pj. Bupati Edy Suharmanto juga menekankan pentingnya implementasi nilai-nilai Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil hingga ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dia berharap kehadiran ratusan Pengawas TPS se-Kabupaten Bombana dapat memberikan optimisme kepada masyarakat bahwa Pemilu di Kabupaten Bombana akan berjalan dengan lancar dan jujur.

“Terwujudnya Pemilu yang berintegritas adalah harapan besar kita semua. Saya menitipkan harapan kepada seluruh jajaran Bawaslu, dari Kabupaten hingga PTPS, untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas,” tandasnya. (Kominfos)

Pos terkait