Piala Adipura Ke-8 Kolut Diarak Keliling Ibu Kota

Piala Adipura saat diarak keliling Kota Lasusua
Piala Adipura saat diarak keliling Kota Lasusua

Kolaka Utara, sultranet.com – Ribuan warga Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara merayakan keberhasilan daerah itu meraih Penghargaan Adipura ke-8 dengan melakukan arak arakan Piala Adipura mengelilingi Kecamatan Lasusua sebagai Ibu Kota daerah itu dan berakhir di Lapangan Literasi. Senin 18 Maret 2024

Setibanya di Lapangan Literasi, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding,MSP,MA, menyerahkan secara simbolis Piala Adipura kepada Ketua DPRD Kolaka Utara, H. Akhiruddin selaku perwakilan masyarakat Kolaka Utara.

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir.Sukanto Toding,MSP,MA menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih tersebut, ia mengakui bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi para pendahulu dan pemimpin sebelumnya.

Piala Adipura sendiri merupakan penghargaan dari pemerintah pusat atas prestasi dalam menjaga kebersihan dan tata kota secara berkelanjutan.

“Prestasi ini dapat diraih berkat dukungan dari instansi pemerintah dan masyarakat secara umum,” ujarnya

Sukanto juga menyampaikan apresiasi khusus kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beserta jajarannya atas kerja keras mereka dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati menyerahkan reward kepada staf kebersihan yang sering disebut sebagai pasukan kuning sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka mempertahankan Adipura.

“Apresiasi pemerintah ini jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi ini bentuk ucapan terima kasih atas kerja keras selama ini sehingga dapat kembali meraih Penghargaan Adipura,” tegasnya.

Ia berharap agar daerah itu dapat terus meraih prestasi Adipura di masa yang akan datang.

“Semoga Adipura dapat terus dipertahankan dimasa yang akan datang.” tandasnya.

Ketua DPRD Kolaka Utara, H. Akhiruddin saat menerima Piala Adipura dari PJ. Bupati Sukanto Toding
Ketua DPRD Kolaka Utara, H. Akhiruddin saat menerima Piala Adipura dari PJ. Bupati Sukanto Toding

Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka Utara, H. Akhiruddin menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang diraih Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara yang mampu mempertahankan penghargaan Adipura hingga 8 kali secara berturut turut.

Menurutnya penghargaan itu dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dan kepedulian terhadap alam sekitar.

“Kami DPRD Kolaka Utara mengapresiasi semua kerja keras Pemda Kolaka Utara khususnya Dinas Lingkungan Hidup, somaga ini dapat terus dipertahankan.” singkatnya.

Pewarta : Supardi

Pos terkait