Pj Bupati Edy Suharmanto Apresiasi Pejuang Pemekaran Bombana

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto saat menjadi pembina upacara
Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto saat menjadi pembina upacara

Bombana, SultraNET. – Pelabuhan Boepinang Kecamatan Poleang menjadi saksi megahnya Upacara Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Bombana ke-20, yang diselenggarakan pada Senin (18/12/2023).

Acara berlangsung meriah dan penuh makna, mengusung tema “Melangkah Maju Bersama Bombana”. Puncak perayaan ini dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj.) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, yang didampingi oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana, Aeni Mutmainnah, S.Pd., MM.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejuang Pemekaran Kabupaten Bombana.

“Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para pejuang pemekaran daerah atasi dedikasi dan pengorbanannya sehingga daerah ini bisa menjadi daerah otonom seperti saat sekarang ini,” ujarnya

Ia juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bombana agar senantiasa menjaga persatuan dan kebersamaan, sebagai kunci bagi kemajuan dan perkembangan daerah.

Turut hadir dalam Upacara Hari Jadi Kabupaten Bombana ke-20 ini, sejumlah tokoh penting yang telah memimpin Kabupaten Bombana pada periode-periode sebelumnya, termasuk Bupati dan Wakil Bupati terdahulu.

Acara juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bombana, Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, para Pejabat Eselon 2 dan jajaran, Pejabat Vertikal, Camat beserta jajaran, Staf ASN/P3K/Honorer, serta siswa-siswi pelajar.

Keberadaan mereka menjadi bukti komitmen untuk terus memajukan Kabupaten Bombana. Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta upacara menyatakan tekad untuk bersatu dan bekerja sama demi mewujudkan Kabupaten Bombana yang lebih maju dan berkembang.

Upacara ini tidak hanya menjadi momen refleksi sejarah Kabupaten Bombana, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat rasa kebanggaan dan cinta tanah air. Semua elemen masyarakat terlibat aktif dalam perayaan ini, menciptakan aura kebersamaan yang amat kuat.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bombana ke-20 diharapkan tidak hanya menjadi sebuah perayaan, tetapi juga momentum untuk memotivasi semua pihak agar terus berkontribusi dalam upaya pembangunan.

“Mari bersama sama kita bangun Bombana ini menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera,” paparnya

Dengan tema “Melangkah Maju Bersama Bombana”, Kabupaten Bombana siap menghadapi masa depan dengan keyakinan dan semangat persatuan yang tinggi. Semua harapan dan aspirasi masyarakat tampaknya tergambarkan dalam semangat peringatan hari jadi ini, membangkitkan semangat untuk terus bersama-sama berjalan maju menuju kemajuan yang lebih baik. (Kominfo)

Pos terkait