PT. TASPEN Buka Loket di MPP Bombana, Urusan Pensiun Semakin Mudah

Loket PT. Taspen di MPP Bombana
Loket PT. Taspen di MPP Bombana

Bombana, Sultranet.com –  Untuk memudahkan urusan Pensiun dan Pensiunan, perwakilan PT. TASPEN hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bombana yang kini mengisi loket layanan pensiun di MPP. Pelayanan ini membawa inovasi dan kemudahan bagi para pensiunan, memudahkan mereka dalam urusan pensiun. Kamis 18 Januari 2024

Salah seorang ASN, Nurdin Rahim, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Bombana, yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP), mengungkapkan, kehadiran TASPEN di MPP sangat membantu Aparatur Sipil Negara yang akan mengurus berkas pensiun.

Bacaan Lainnya

“Tidak perlu lagi datang ke kantor Induk yang jaraknya cukup jauh, melelahkan, dan memerlukan biaya yang lumayan besar. Kami tinggal bawa berkas dan serahkan kepada petugas loket untuk diverifikasi dan diinput.” ujarnya

Dalam upaya meningkatkan kenyamanan pelayanan, MPP menyediakan fasilitas khusus bagi pensiunan, termasuk ruang tunggu dan area pelayanan yang aman serta nyaman. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses pensiun berjalan lancar tanpa hambatan.

Pentingnya pelayanan yang efisien tercermin dari penggunaan teknologi dalam proses administrasi pensiun. Sistem digital diterapkan untuk mempercepat pengajuan pensiun dan meminimalkan kemungkinan kesalahan administrasi.

Firda Faza, penanggung jawab Loket TASPEN di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bombana, memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pensiunan tentang manajemen keuangan, kesehatan, dan aspek-aspek lain yang relevan setelah pensiun.

Warga yang telah merasakan pelayanan pensiun di MPP memberikan respon positif terhadap perubahan signifikan ini. Dengan berbagai kemudahan dan perhatian yang diberikan MPP, tercipta lingkungan yang ramah bagi generasi pensiunan, memastikan masa pensiun mereka diisi dengan kesejahteraan dan kebahagiaan. (Kominfo)

Pos terkait