SIM-Digital Arsip Tingkatkan Efisiensi dan Akses Informasi Badan Kesbangpol Bombana

Peluncuran SIM-Digital Arsip di Kantor Badan Kesbangpol Kab. Bombana
Peluncuran SIM-Digital Arsip di Kantor Badan Kesbangpol Kab. Bombana

Bombana, SultraNET. | Sejalan dengan perkembangan pesat era digital, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bombana menerapkan Sistem Informasi Manajemen (SIM)-Digital Arsip sebagai langkah menuju efisiensi dan akses informasi yang lebih baik.

Dalam menghadapi era digital, penggunaan arsip digital menjadi suatu kebutuhan yang tidak terhindarkan. Badan Kesbangpol Bombana, sebagai bagian integral dari pemerintahan, terus berinovasi untuk meningkatkan kinerja organisasi. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah menggunakan arsip berbasis elektronik/digital.

Bacaan Lainnya

Kepala Sub Bagian Umum Badan Kesbangpol Kabupaten Bombana. Sabril, S.Sos.,MM selaku pencetus proyek inovasi perubahan ini menjelaskan, penerapan arsip digital membawa sejumlah keuntungan. Pertama, hal ini memungkinkan Badan Kesbangpol untuk menyimpan jumlah data yang besar tanpa memerlukan ruang fisik yang signifikan. Ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga mengurangi biaya jangka panjang.

Tidak hanya itu, arsip digital memfasilitasi akses yang mudah dan cepat terhadap informasi yang tersimpan. Dengan fitur pencarian yang canggih, pengguna dapat dengan cepat menemukan dokumen yang dibutuhkan tanpa proses pencarian fisik yang melelahkan.

“Sistem ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus meningkatkan efisiensi, keamanan, dan aksesibilitas informasi di tengah perkembangan dunia digital,” ujar Sabril, S.Sos.,MM. Senin (30/10/2023).

Peluncuran “SIM-Digital Arsip Badan Kesbangpol Kab. Bombana” yang inisiasi oleh Sabril bertujuan untuk memperkenalkan secara resmi sistem ini kepada seluruh jajaran organisasi. Dengan langkah ini, diharapkan Badan Kesbangpol Kabupaten Bombana dapat terus beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan menjaga ketertiban serta keamanan data dalam penyelenggaraan pemerintahan yang semakin efisien. (IS)

Pos terkait