Stok Vaksin Covid-19 di Bombana Melimpah, Siap Layani Seluruh Kelompok Sasaran

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin Ismail
Kepala Dinas Kesehatan Bombana, Darwin Ismail

Bombana, SultraNET. | Untuk mencapai target vaksinasi covid-19 di Bulan Desember 2021 dimana sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bahwa untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok setiap Daerah diharuskan mencapai target vaksinasi kepada warganya minimal 70 persen penduduknya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Selasa (2/11/2021) mengatakan untuk mencapai target dimaksud Pemerintah Kabupaten telah melakukan berbagai skenario salah satunya dengan melakukan inovasi Pekan Vaksinasi di Seluruh wilayah Kecamatan se Kabupaten Bombana yang saat ini telah memasuki pekan ke 9.

Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah Bombana itu menguraikan kendala yang dihadapi selama ini yaitu ketersediaan stok vaksin yang terkadang menunggu pengiriman, saat ini sudah dapat teratasi dengan tersedianya sebanyak 19.000 dosis vaksin di Bombana serta ditambah yang sedang dalam pengiriman 19.000 dosis lagi.

“Dapat dipastikan stok vaksin untuk mencapai target 70  persen di Bulan Desember 2021 sudah aman, sekarang tinggal pelaksanaannya saja,” ujar Darwin Ismail

Ia menambahkan Pekan Vaksin yang bakal dimulai pada tanggal 5 hingga 12 November 2021 itu  bakal melayani seluruh kelompok sasaran vaksinasi yaitu Remaja atau pelajar usia 12 hingga 17 tahun, Masyarakat Umum, Pelayan Publik, Lansia dan Tenaga Kesehatan.

“Semuanya kelompok sasaran akan dilayani, juga untuk dosisnya baik dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga bagi tenaga kesehatan,” tutupnya.

Untuk diketahui target pekan vaksin ke 9 di Bombana sebanyak 19736 dosis yang disebar di 22 Kecamatan. (IS)

 

 

 

 

 

 

 

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *