Example floating
Example floating
SultraNET

Terjadi Longsor, Babinsa Masaloka Selatan Bergerak Cepat ajak Pemerintah dan Warga Bersihkan Tanah Buka Akses Jalan

502
×

Terjadi Longsor, Babinsa Masaloka Selatan Bergerak Cepat ajak Pemerintah dan Warga Bersihkan Tanah Buka Akses Jalan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bombana, SultraNET | – Bencana Tanah Longsor Terjadi di Desa Masoloka Selatan, Kecamatan Kepulauan Masoloka Raya, Kabupaten Bombana, Jumat Dinihari, 05/07/2024. Hujan deras yang mengguyur sejak kemarin hingga malam hari menyebabkan tanah longsor yang menutup akses jalan utama antara Desa Masaloka Selatan dan Masaloka Raya.

Merespon cepat situasi ini, Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia, Serda Yasser Arafat, bersama masyarakat sekitar bergerak untuk membersihkan tanah longsoran dengan menggunakan alat seadanya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Example 300x600

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semua warga selamat dan hanya mengalami kerugian material yang minim,” ujar Serda Yasser Arafat.

Kepala Desa Masaloka Selatan, Ibu Musfiah, mengapresiasi kecepatan dan koordinasi antara Babinsa dan warga.

“Kolaborasi ini sangat membantu dalam situasi darurat seperti ini. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah bahu-membahu membersihkan jalan, sehingga sudah dapat dilalui Kembali.” kata Ibu Musfiah.

Sementara itu, Camat Kepulauan Masoloka Raya Aludin, SH juga memberikan tanggapannya, “Kami akan terus memantau kondisi cuaca dan tanah di wilayah ini. Langkah-langkah pencegahan akan ditingkatkan untuk mengantisipasi kejadian serupa di masa mendatang.”

Dengan kejadian ini, diharapkan masyarakat tetap waspada dan terus berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk menjaga keselamatan bersama.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »