Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Dinas Perpustakaan Bombana Serahkan Buku Bantuan untuk Komunitas Baca

Penyerahan Bantuan Buku Kepada Komunitas Baca
Penyerahan Bantuan Buku Kepada Komunitas Baca

Bombana, Sultranet.com |  Dalam rangka mendukung Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bombana menyerahkan buku bantuan kepada Komunitas Baca “Global Sosial” di Kelurahan Boepinang Barat, Kecamatan Poleang. Rabu 10 Januari 2024

Penyerahan buku ini merupakan langkah awal Pemerintah Kabupaten Bombana dalam meningkatkan aksesibilitas dan keberagaman layanan perpustakaan.

Bacaan Lainnya

Sulfiah, inisiator program TPBIS, secara resmi menyerahkan buku bantuan kepada Komunitas Baca “Global Sosial.” Program ini bertujuan untuk mendorong minat baca dan literasi di kalangan masyarakat dengan menyediakan buku-buku yang inspiratif.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bombana, Alfian, SH.,M.A.P, menyatakan, Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial adalah langkah progresif untuk menjadikan perpustakaan sebagai pusat pengetahuan yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat.

“Sumbangan buku ini diharapkan akan menjadi bahan bacaan yang mendukung pertumbuhan literasi di Komunitas Baca ‘Global Sosial’.” ujarnya

Acara penyerahan buku dihadiri dengan antusias oleh anggota Komunitas Baca “Global Sosial” di perpustakaan setempat. Harapannya, sumbangan buku ini akan menambah variasi bacaan dan pengetahuan di perpustakaan mereka.

Perwakilan Komunitas Baca “Global Sosial,” Haris, mengungkapkan rasa terima kasih atas sumbangan berharga ini. “Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang inklusif dan cerdas.” ungkapnya

Penyerahan buku ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan komunitas lokal, menjadikan perpustakaan sebagai agen transformasi sosial.

Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Kabupaten Bombana diharapkan menjadi inspirasi bagi upaya serupa di daerah lain. Kolaborasi yang erat antara perpustakaan dan komunitas diharapkan terus tumbuh, menciptakan lingkungan yang merangsang minat baca dan perkembangan literasi di Kelurahan Boepinang Barat dan sekitarnya. (Kominfo)

Pos terkait