Example floating
Example floating
SultraNET

Bati Tuud Koramil 02/Kabaena Pimpin Pembersihan Parit untuk Cegah Banjir di Musim Penghujan

422
×

Bati Tuud Koramil 02/Kabaena Pimpin Pembersihan Parit untuk Cegah Banjir di Musim Penghujan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bombana, SultrNET. | – Dalam upaya mencegah banjir saat musim penghujan, Bati Tuud Koramil 1431-02/Kabaena, Peltu Muh. Haris, memimpin kerja bakti pembersihan parit di Lingkungan 1, Kelurahan Teomokole, Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana. Sabtu, 06/07/2024.

Kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk memastikan drainase di Lingkungan 1 Teomokole tidak tersumbat, sehingga aliran air dapat berjalan lancar dan mengurangi risiko banjir.

Example 300x600

Peltu Muh. Haris mengatakan pentingnya kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman dari potensi bencana alam.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi lingkungan lain untuk ikut serta menjaga kebersihan. Kebersamaan antara TNI dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman,” ujar Peltu Muh. Haris.

Bapak Yasin, selaku Kepala Lingkungan 1 Teomokole, menyambut baik inisiatif dari Koramil 02/Kabaena.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian TNI terhadap lingkungan kami. Kegiatan ini tidak hanya membantu mengurangi risiko banjir, tetapi juga mempererat hubungan antara warga dan TNI,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil Kabaena, Kapten Inf Effendi, menyatakan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan secara berkala sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, membantu mengatasi masalah yang ada, dan memastikan keselamatan serta kesejahteraan mereka,” tegas Kapten Inf Effendi.

Dengan adanya kegiatan pembersihan parit ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Partisipasi aktif warga dan TNI diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat di Teomokole.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »