Bentuk kepedulian kepada petani, Koramil 1431-01/Rumbia Kerja Bakti Perbaiki Drainase Persawahan

Bombana, SultraNET, | – Bentuk kepedulian kepada petani, Koramil 1431-01/Rumbia turut serta dalam kerja bakti untuk memperbaiki drainase persawahan di Desa Lakumea, Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana. Serka M. Saleh, Babinsa Koramil 1431-01/Rumbia, bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan kerja bakti yang berlangsung di Desa Lakumea, turut hadir kepala desa, kepala dusun, serta masyarakat setempat. Mereka bergotong-royong membersihkan saluran air untuk meningkatkan kinerja drainase persawahan yang vital bagi pertanian di daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Babinsa Kecamatan Rarowatu, Serka M. Saleh, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koramil 1431-01/Rumbia dalam mendukung kelancaran aktivitas pertanian di wilayahnya. Dengan memperbaiki drainase persawahan, diharapkan dapat mengurangi risiko banjir dan meningkatkan produktivitas pertanian.

Menanggapi kegiatan ini, Kepala Desa Lakumea, Efendi, S. Sos, menyambut baik kerja bakti yang dilakukan oleh Koramil 1431-01/Rumbia dan masyarakat setempat. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi tempat lainnya untuk peduli terhadap kondisi persawahan dan lingkungan sekitarnya.

Dengan adanya kerja bakti ini, diharapkan drainase persawahan di Desa Lakumea dapat berfungsi secara optimal, memberikan dampak positif bagi produktivitas pertanian, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat petani di Kabupaten Bombana.

Pos terkait