Buka Turnamen “Kades Timbala Cup 1”, Pj. Bupati Bombana Puji Keberanian Kepala Desa

Pj. Bupati Bombana, H. Burhanuddin saat membuka secara resmi Turnamen Kedes Cup Timbala 1
Pj. Bupati Bombana, H. Burhanuddin saat membuka secara resmi Turnamen Kedes Cup Timbala 1

Bombana, SultraNET. |  Penjabat Bupati Bombana, H. Burhanuddin, berkesempatan membuka secara langsung turnamen Kades Timbala Cup 1. di Desa Timbala, Kecamatan Poleang Barat, pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di wonua Bombana itu memberikan inspirasi dan sambutan hangat kepada seluruh hadirin. Kamis (5/10/2023)

Dengan semangat persatuan dan kebersamaan. Pj. Bupati H. Burhanuddin mengawali pidatonya dengan ungkapan syukur dan memuji keberhasilan Kepala Desa Timbala yang menggelar kegiatan olahraga Kades Timbala Cup  1 yang menurutnya jarang ada Kepala Desa yang memiliki semangat memajukan olahraga seperti yang ditunjukkan Kepala Desa Timbala.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan seperti ini, tidak hanya membangkitkan semangat tetapi juga memberikan dampak positif pada ekonomi masyarakat setempat,” ujar Burhanuddin.

Dalam konteks pembangunan desa, ia menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap inisiatif Kepala Desa Timbala yang mencetuskan “Kades Cup 1 Timbala” ini yang menjadi bukti keberanian dan kreativitas dalam memajukan desa.

“Ini sesuatu yang luar biasa, ditempat saya ini dikenal sebagai “anomali” atau sesuatu yang dianggap tidak bisa dilakukan namun nyatanya bisa dilakukan,” pujinya

Pj. Bupati mengajak seluruh kepala desa dan masyarakat se-Kecamatan Poleang Barat untuk berpikir inovatif dalam membangun daerah mereka. Menurutnya, keberhasilan Kepala Desa Timbala bukan hanya prestasi desa, tetapi juga menjadi contoh inspiratif bagi seluruh Desa di Bombana.

Foto Bersama usai Pembukaan Open Turnamen Kades Cup Timbala 1
Foto Bersama usai Pembukaan Open Turnamen Kades Cup Timbala 1

“Pembangunan seharusnya dimulai dari desa, dan setiap desa memiliki potensi luar biasa yang harus diaktifkan,” tegasnya.

Dalam kaitannya dengan turnamen olahraga, Pj. Bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang membangkitkan semangat olahraga, tetapi juga membuka peluang untuk menggerakkan perekonomian lokal.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya memacu semangat olahraga tetapi juga menciptakan kebangkitan ekonomi sadara-sadara kita,” ujarnya dengan penuh antusiasme.

Beliau juga menyoroti pentingnya persaudaraan dalam membangun daerah. Dengan semangat persatuan dan persaudaraan, Pj. Bupati meyakinkan bahwa Bombana akan menjadi daerah yang utama dan maju.

“Saya berharap agar semangat kebersamaan yang terbangun di Desa Timbala dapat menjadi dorongan untuk pembangunan yang lebih baik di seluruh wilayah Kabupaten Bombana,” harapnya.

Pada akhir pidatonya, Pj. Bupati H. Burhanuddin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa Timbala, aparat desa, dan panitia penyelenggara.

“Saya nyatakan di mulahi dengan resmi Kades Cup 1 Timbala ini,” tandasnya dengan penuh semangat, menandai dibukanya turnamen Kades Timbala Cup 1.

Dengan resmi dibukanya turnamen ini oleh Pj. Bupati Bombana, warga desa dan sekitarnya dapat menyaksikan pertandingan-pertandingan seru dan meriah yang akan terus memperkuat semangat kebersamaan dan prestasi di tingkat desa. (Adv)

Pos terkait