Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto Kumpul Semua Kepala OPD

Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto saat memimpin rapat koordinasi
Pj. Bupati Bombana Edy Suharmanto saat memimpin rapat koordinasi

Bombana, SultraNET. | Pemerintah Kabupaten Bombana menggelar Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Pj. Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, M.Si., dihadiri oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta masing-masing perencanaan OPD. Acara ini berlangsung pada Kamis (30/11/2023) di ruang Rapat Bupati Bombana.

Dalam rapat tersebut, fokus utama dibahas adalah realisasi atau penyerapan anggaran tahun 2023, serta program kerja OPD untuk tahun 2024 yang sejalan dengan arahan Presiden, termasuk penanganan stunting, penurunan angka inflasi, mengurangi kemiskinan ekstrem, kesiapan untuk Pemilu, dan persiapan perayaan HUT Kabupaten Bombana yang akan diselenggarakan pertengahan Desember mendatang.

Bacaan Lainnya
Suasana Rapat Koordinasi Pj. Bupati Bombana bersama Seluruh Pimpinan OPD
Suasana Rapat Koordinasi Pj. Bupati Bombana bersama Seluruh Pimpinan OPD

Hasil rapat menunjukkan bahwa penyerapan anggaran tahun 2023 telah mencapai 86 persen, termasuk belanja langsung dan tidak langsung. Pj. Bupati Edy Suharmanto berharap agar pada bulan Desember, penyerapan anggaran dapat mencapai 100 persen sambil menyelesaikan administrasi beberapa kegiatan OPD yang masih berlangsung.

“Diwaktu kurang lebih sebulan kedepan realisasi anggaran harus dimaksimalkan,” tegas Edy Suharmato

Pj. Bupati Bombana menegaskan bahwa dalam pembahasan rapat ini tidak ada perbedaan dengan pembahasan yang dilakukan oleh Pj. Bupati sebelumnya. Terkait perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bombana yang ke-20, tidak ada perubahan jadwal ataupun lokasi kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

“Kita komitmen melanjutkan agenda pembangunan yang telah diletakkan sebelumnya,” ujarnya

Kepala Dinas PUPR Bombana, Syahrun saat menyampaikan laporannya
Kepala Dinas PUPR Bombana, Syahrun saat menyampaikan laporannya

Edy Suharmanto, yang kini menjabat sebagai Pj. Bupati Bombana, adalah seorang yang memiliki latar belakang sebagai Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri-RI. Lahir pada 31 Desember 1966 di Bima, dia merupakan anak dari pasangan H. Jamaluddin dan Hj. Jubaedah serta beragama Islam.

Kehadiran Edy Suharmanto dalam pemerintahan membawa harapan baru bagi Kabupaten Bombana, di mana kepemimpinannya diharapkan akan membawa terobosan serta sinergi antara pemerintah dan masyarakat demi kemajuan daerah tersebut.

Sekda Bombana Man Arfa mendampingi Pj. Bupati Bombana
Sekda Bombana Man Arfa mendampingi Pj. Bupati Bombana

Dengan latar belakangnya yang telah aktif di bidang penanggulangan bencana dan administrasi wilayah, diharapkan Edy Suharmanto dapat membawa perubahan yang positif dalam tata kelola daerah dan mewujudkan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat. (ADV)

Pos terkait